Minggu, 08 Januari 2012

Menggambar Buku Dengan Illustrator

Ada Tutorial yang menurut saya sangat menarik sekali untuk di coba, apalagi bagi anda yang suka bermain - main dengan Adobe Illustrator. Disini saya akan menggambar sebuah buku yang lengkap dengan isi - isinya, klipnya dan lain-lain. Langsung saja kita praktekan, sebelum itu saya perlihatkan hasil akhirnya.






Illustrator


1. Buat latar belakang baru yang 600 × 450. Menggunakan alat menggambar bentuk persegi panjang seperti di bawah ini dengan mengisi gradien seperti dibawah, dengan tanpa stroke


2. Membuat beberapa bentuk menggunakan rectangle tool dengan warna yang anda inginkan. Anda dapat memutar bentuk dengan tool seleksi dan berputar.


3. Untuk mendapatkan bentuk pada tab dilipat, menggunakan warna gelap menarik lebih dari sudut bentuk menggunakan alat pena, kemudian tahan tombol shift atau ctrl dan pilih kedua bentuk. Lalu pilih Pathfinder klik pada ikon Front Minus. Selanjutnya dengan menggunakan pen tool menggambar tepi dilipat & membuat mengisi gradien yang sama seperti bentuk.


4. Anda dapat menduplikasi bentuk dengan, menekan tombol alt dan menyeret keluar dari bentuk semula. Anda dapat memutar dengan memilih bentuk dengan Selection Tool dan mengubahnya.


5. Berikutnya download ini Binder Vector & Paper Clip mengatur & membuka dokumen ilustrator. Salin dan sisipkan ke lembar memo dimanapun yang anda suka.


6. Untuk memudahkan pekerjaan buat layer baru untuk halaman, membuat halaman dengan menggunakan rectangle tool dengan warna-warna gradien di bawah & stroke abu-abu kecil yang gelap.



7. berikutnya dengan menggunakan alat Line tahan tombol shift (untuk menjaga garis lurus) dan menggambar garis biru di halaman, duplikat baris ini menggunakan metode sebelumnya.



8. Sekarang kunci lapisan bawah dan pilih seluruh baris dan halaman yang baru Anda buat, duplikat beberapa kali pindah halaman setiap halaman sedikit bergeser.


9. Menggunakan Perangkat Zoom (kaca pembesar) zoom sampai ke tepi kanan halaman atas, menggunakan tool menggambar elips dan lingkaran seperti di bawah sambil menekan tombol shift (untuk mempertahankan bentuk yang sempurna). Buatlah lingkaran dengan mengisi warna  gradien dan tanpa stroke. Duplikat lingkaran dan menempatkan mereka sampai bawah halaman. Ini untuk lubang2 penjilid pada buku.


10. Unlock lapisan bawah dan pilih semuanya, duplikat bagian kiri buku dan flip ke sisi lain seperti di bawah ini. Cari lapisan bawah dan ubah warna kertas memo dengan gradasi dan g.
eser pemegang kertas ke tempat anda suka, saya telah menambahkan pengikat pada bagian bawahnya.


11. Selanjutnya menggunakan rectangle tool untuk membuat bulatan dan menarik cincin logam untuk terhubung kedua halaman, memasang warna gradien seperti di bawah ini.


12. Gandakan bentuk sampai kebawah buku.


13. Untuk membuat catatan menempel, kita menggambar bentuk persegi dengan menggunakan rectangle tool dan memutarnya, dimasukkan ke dalam warna gradien di bawah ini. Dengan bentuk yang dipilih masuk ke Effect> Stylize> Drop Shadow dan dimasukkan ke dalam pengaturan saya di bawah ini.


14. Lakukan langkah yang sama untuk foto polaroid.


15. Gambar bentuk seperti di bawah ini dengan rectangle tool dan membuat warna gradien di bawah ini untuk foto:


16. Saya telah menggunakan font Myriad Pro untuk menulis sebuah heading dengan stroke hitam, berikutnya saya sudah disalin dan disisipkan beberapa tangan Vector panah Diambil dari sini dan menempatkannya dalam buku ini.


17. Menggunakan font Jellyka CuttyCupcakes Saya telah menulis beberapa teks dummy.Menyimpan dokumen (jika Anda belum!).


Photoshop

1. Buat dokumen baru dengan ukuran pilihan Anda dan copy / paste latar belakang kayu ke kanvas.


2. Buka file lembar memo, tekan ctrl + a untuk memilih semua dan copy / paste ke Woden latar belakang, tekan ctrl + t untuk membuat bentuk yang ditransformasikan. Tarik sudut bawah sambil menekan tombol shift untuk mengecilkan gambar.



3. Terakhir klik dua kali pada lapisan lembar memo untuk membuka Blending Options dan dimasukkan ke dalam suatu cahaya dari luar.



Hasil Final

0 komentar:

Posting Komentar

Netpreneur Blog Indonesia

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More