Aturan-aturan dalam branding sejati nya lahir dari buah pemikiran dan pengalaman serta belajar dari kesalahan. Rules tersebut tentu saja wajib menjadi pegangan bagi setiap pelaku brand maupun desainer grafis. Namun sebagaimana biasanya, perubahan dan perkembangan tidak bisa dielakkan, selalu saja ada inovasi, ada gebrakan yang lahir dari pemikiran-pemikiran "lancang" dan menolak kepastian. Yeah! nothing impossible. Bicara industri kreatif, berarti bicara tentang ruang yang tidak pernah akan habis untuk digali. Selalu saja ada celah yang bisa dimanfaatkan. Contoh penerapan visual branding diartikel ini mungkin bisa jadi inspirasi untuk melihat desain grafis dan branding dari sudut pandang yang tidak terbatas.
1.Super Heroes
Setiap orang ingin di kenal oleh orang lain, dengan tujuan yang berbeda-beda tentunya. Di alam fiksi, hal tersebut juga terjadi. Setiap super heroes memiliki brandnya masing-masing Karena itulah mereka di kenal luas, bahkan melintas ruang dan waktu.
Berikut artikel yang membahas tentang makna tersembunyi dari logo-logo beberapa super heroes yang terkenal di dunia : Top 10 Superhero Logos
2. Personal Branding
Wellcome to the earth!.. Tidak kalah dengan para superheroes di atas, Orang-orang berikut ini juga memiliki logo yang menggambarkan pribadi, pekerjaan atau apapun tentang diri mereka sendiri. Yup! dizaman yang semakin nirbatas (Borderless) ini, tidak hanya perusahaan (corporate) yang mau eksis, individu-individu kreatif tampil sebagai self-coorporate yang mewakili dirinya sendiri.
Berikut adalah kumpulan logo-logo personal yang mewakili pribadi atau keseorangan yang mungkin menginspirasi :
123 Beautiful Personal Logos, Monograms and Wordmarks For Your Inspiration
Bagi kamu yang juga ingin membangun personal branding.. artikel berikut mungkin berguna sebagai awal:
- do you really need a brand called you hell yes
- personal branding tip dont create multiple social network personas
3. Google Doodle
Google adalah keajaiban dunia yang tertunda.. Perusahaan ini menjual salah satu kebutuhan yang paling penting di abad ini : informasi. Tapi, tahukah kamu kalau perusahaan dengan nilai saham sebesar US$532 miliar (per Juni 2011) ini ternyata sangat dinamis dan unik dalam kesehariannya, ini dapat di lihat dari interior kantor mereka yang sangat fresh. Tidak hanya itu, mereka satu-satunya perusahaan yang mengizinkan logo mereka di utak-atik (biasanya saat event-event tertentu), berikut kamu bisa nikmati logo yang berganti sejak pertama kali hingga yang terupdate sampai dengan saat ini : www.google.com/logos
0 komentar:
Posting Komentar