Kamis, 15 Maret 2012

Desain Logo Touch, English Course


Setelah sempat vakum selama kurang lebih tiga tahun,Touch, sebuah lembaga kursus bahasa inggris memutuskan untuk muncul kembali di Tahun 2011. Banyak perubahan yang dipersiapkan : tenaga pengajar, perangkat teknologi, metode belajar-mengajar sertacorporate brand yang baru. Saya dipercayakan untuk memulai rebranding tersebut dengan mendesain ulang logo Touch agar mampu 'bersuara' ditengah persaingan yang tentunya berbeda jauh dari tiga tahun yang lalu.



Touch merupakan lembaga yang dijalankan oleh sekelompok tenaga-tenaga muda yang punya visi luar biasa kedepannya. Mereka yakin proses belajar akan berkali-kali lipat lebih efektif jika sistem yang diterapkan menyenangkan. Oleh karena itu, Touch selalu berusaha untuk meng-upgrade sistem dan metode belajar yang diterapkan agar mencapai suatu kondisi dimana belajar selalu terasa mudah dan menyenangkan.

And that's the point : Fun and Easy!


Sketsa

Sketsa selalu memberi keleluasaan lebih bagi saya dalam mendesain logo. Banyak hal yang bisa diexplore, Selain tentu saja sangat menghemat waktu dan biaya (cuma modal pensil dan kertas).


Ini adalah salah satu illustrasi yang kita sepakati untuk digarap lebih lanjut kedalam format digital. Dan setelah pengembangan lebih jauh, pemilihan jenis huruf, sampai dengan revisi dan menentukan warna, illustrasi ini kita sepakati sebagai logo untuk Touch kedepan.



Konsep Akhir

Logo Touch yang baru menggunakan kontras warna yang lebih tegas dan terang. Sedangkan jenis huruf yang digunakan berbentuk miring (italic), bermaksud menggambarkan kesan lugas dan dinamis. Logojuga dipersiapkan untuk dapat tampil baik dalam versi horizontal dan vertikal, sehingga penempatannya dapat diadaptasikan sesuai dengan jenis media yang digunakan.




Aplikasi Logo

Berikut adalah aplikasi logo di berbagai media terapan :





0 komentar:

Posting Komentar

Netpreneur Blog Indonesia

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More