Rabu, 07 Maret 2012

Membuat Studio Fotografi, Lighting dan Lainnya di Rumah

Menyiapkan sebuah studio foto dan studio fotografi berbasis rumah (home base) bisa menjadi keuntungan nyata untuk bisnis fotografiAnda. Murah dan mudah dibuat, merupakan cara yang tepat untuk Anda yang memulai bisnis fotografi kecil-kecilan dengan standartfotografi pemula, namun tidah terlihat murahan. Mendapatkan pencahayaan dan pengaturan yang tepat adalah langkah berikutnya.

Home Base Studio Lighting

Ketika memilih jenis lampu untuk digunakan pada studio fotografi, ada ratusan pendapat. Untuk studio berbasis rumah, hampir semuanya dari berbagai jenis lampu dapat dipakai selama Anda melakukan penyesuaian yang tepat untuk teknik pemotretan Anda dan pengaturan cahayanya. Namun, perlu diingat bahwa sebuah ruangan kecil akan mendapatkan panas dengan sangat cepat jika menggunakan “lampu panas.” Juga, lampu sorot bertenaga tinggi memiliki kecenderungan mudah meng-off kan tenaga listrik (pemutus sirkuit) karena menggunakan daya listrik yang besar ketika dipakai (power listrik naik tiba-tiba). Jika Anda akan menggunakan lampu seperti itu, akan diperlukan untuk menyediakan beberapa jenis pengkondisian power listrik untuk menghindari masalah ini.
Semakin banyak lampu yang tersedia, lebih banyak pilihan yang dimiliki oleh seorang fotografer. Tetapi, dalam keterbatasan sebuah studio rumah, penting untuk menyadari bahwa gambar yang bagus dapat diambil dengan hanya beberapa lampu.
bikin studio foto rumahan
Meskipun gambar bagus, menarik dan indah dapat diambil dengan cahaya tunggal, sumber cahaya tunggal untuk membuat gambar foto yang baik dan bagus adalah cara yang paling rumit untuk mendapatkan sesuatunya dengan benar. Sangat sulit untuk mendapatkan depth dan texture yang tepat ketika memotret dan pada saat yang sama mencegah bayangan kasar atau bayangan flat / datar sekaligus. Oleh karena itu , umumnya lebih baik untuk setup studio Anda setidaknya menyediakan dua lampu. Ketingginnya sumber cahayanya harus juga disesuaikan.
Dengan dua lampu, fotografer memiliki beberapa pilihan. Kedua lampu dapat digunakan untuk menerangi subyek dari berbagai sudut dan jarak dalam rangka untuk menciptakan efek yang diinginkan. Pilihan lain adalah dengan menggunakan satu lampu pada subjek dan satunya lagi pada latar belakang / background. Umumnya, ini dilakukan dengan reflektor untuk memberikan sekunder, atau “mengisi” pencahayaan pada subjek. Sebagai bonus tambahan, dua lampu pada umumnya tidak akan menarik daya litrik yang akan menimbulkan masalah dengan kontak sekering.
Selanjutnya, studio harus memiliki semacam benda yang dapat digunakan oleh subjek untuk duduk. Bangku tradisional paling sempurna untuk fotografi studio berbasis rumah karena kecil dan mudah untuk dipindah-pindah.
bikin studio foto rumahan
Akhirnya, studio membutuhkan semacam latar belakang untuk berbagai kebutuhan. Lukisan dinding mengkin menjadi pilihan, tetapi akan lebih praktis dengan hanya coretan tangan untuk latar belakang. Tentu saja ada, Stand dan latar belakang dibuat khusus untuk tujuan ini, tetapi untuk mendapatkan hal yang sederhana Anda dapat mengaitkan dan melekatkan (dipaku, dilem, di lak ban) pada langit-langit atau dinding untuk meletakkan kain drop, lembaran, atau bahkan kain panjang yang dipotong-potong. Pengaturan ini mungkin terlihat seperti foto di bawah ini, sebuah paket studio rumah yang dan barang-barang ini dapat dicapai dengan harga yang lebih murah jika Anda mencarinya dengan lebih cermat.

Menempatkan Lampu

Menyiapkan pencahayaan studio kemudian menjadi sebuah isu menempatkan dan pengujian berbagai pola pencahayaan. Mulailah dengan menggunakan pengaturan pencahayaan tradisional. Tempatkan subjek tes di bangku di mana Anda berencana untuk membidik subjek nyata Anda dan mengatur lampu Anda dengan satu sedikit di atas dan satu sisi, dan yang lainnya di sudut yang sama di sisi lain, sedikit lebih jauh. Ambil gambar beberapa tes sampai Anda puas. Tandai posisi lampu dan bangku (ini penting dan wajib dicatat, sebagai penentuan uji coba dengan hasil paling menarik pada tujuan tertentu).Warna lantai juga menjadi bahan pertimbangan untuk hal ini, doff atau mengkilat; pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
Ulangi proses ini dengan, atau “key”, lampu utama dalam posisi yang sama, tetapi dengan lampu kedua menerangi latar belakang. Gunakan satu papan poster putih besar dari toko kesayangan sebagai reflektor “khusus Anda” di sisi lain dari subjek. Sekali lagi, membidik sampai Anda puas dengan pencahayaan dan tanda set kedua penempatan cahaya. Sebuah warna yang berbeda dari tape dapat menghasilkan dua pengaturan yang terpisah.
Bikin studio foto rumahan
Ini untuk studi musik rumahan, hampir mirip dengan studio foto rumahan
Kedua setup pencahayaan titik awal Anda untuk sesi fotografi Anda. Karena setiap subjek berbeda, tidak realistis untuk menganggap bahwa hanya dengan menempatkan lampu di posisi yang sama akan menghasilkan foto hebat setiap waktu. Namun, mulai dari pengaturan yang dikenal baik akan menghemat waktu dengan memungkinkan penambahan penyesuaian lebih kecil.
bikin studio foto rumahan
Di sana Anda memilikinya, kecil, mudah, studio rumah murah. Mulailah mengambil foto dengan setup baru Anda. Segera Anda akan menguasai lusinan variasi menarik dengan peralatan studio Anda. Sejalan dengan waktu, uang dan energi yang Anda punyai, Anda dapat menambahkan lampu tambahan, latar belakang, alat peraga, objek dan tempat duduk. Batas hanya untuk home studio foto Anda adalah imajinasi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Netpreneur Blog Indonesia

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More