Selasa, 26 Juli 2011

50+ Download Font Kaligrafi

Free Download Font Kaligrafi Calligraphy, Font Arab & Font Islam tersedia dalam paket unduh gratis lebih dari 50 file font untuk segala keperluan kreatif desain anda. Cocok untuk Undangan Pernikahan, Desain kartu lebaran, ucapan selamat ramadhan, dan keperluan desain sejenis.

Artikel ini bukan jenis kaligrafi yang mungkin Anda kira adalah seni kaligrafi mempercantik huruf dan tulisan Arab Melainkan jenis font yang dikenal dan dikembangkan untuk keperluan tertentu. Walaupun ada beberapa huruf yang menyertakan seni kaligrafi yang juga akan saya masukkan dalam paket ini.
Jenis Seni Kaligrafi (Mempercantik Tulisan Arab)
Download Font KaligrafiPada jenis font ini dikenal sebagai font untuk keperluan vector produk desain seperti untuk undangan pernikahan, kartu ucapan dan sebagainya yang berkesan islami. Font jenis ini memang sangat dicari bagi para pecinta seni kaligrafi dan penikmatnya. Keunggulan font jenis seni kaligrafi adalah kebutuhan umum tersedia, seperti :
  1. Lafadz Laa Ilaha Illalah Muhammadu Rasulullah
  2. Lafadz Basmallah
  3. Lafadz Hamdallah
  4. Lafadz Takbir
  5. Lafadz Allah
  6. Lafadz Muhammad
  7. Lafadz Shadakallaahul Adziim
  8. Lafdz Alquranul Kariim
  9. Lafadz Shahadad
  10. dll
Font Arab
Font arab ini digunakan untuk penulisan arab pada komputer yang sudah di aktifkan format bahasanya. Anda bisa dapatkan tutorial instalasinya di sini. Dilengkapi dengan panduan penggunanaan dan cara pengetikan arab.
Jenis Kaligrafi
Jenis font ini perlu saya tegaskan adalah font dengan gaya penulisan kaligrafi, jadi bukan seni kaligrafi yang ada diatas. Jenis kaligrafi ini sering digunakan untuk komunikasi visual dengan tipografi yang mendukungnya. Awal mula saya menulis artikel ini hanya untuk para pengguna jenis kaligrafi kemudian berkembang seiring banyaknya permintaan untuk memasukkan jenis font arab dan seni kaligrafi.

0 komentar:

Posting Komentar

Netpreneur Blog Indonesia

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More