Sabtu, 16 Juli 2011

Animation Visual Effect Studio


Halo salam jumpa kembali dengan saya Anime7Graphic. Tak terasa sudah 3 tahun berlalu blog ini berdiri tegap dengan visitor dari kalangan yang beragam. Terimakasih kawan kawan masih sudi mampir kesini walaupun dengan konten yang alakadarnya.

Kali ini saya akan sedikit mengulas beberapa informasi mengenai penggunaan Animation Visual Effect Video sebagai salah satu cara explorasi kreatif dalam produksi konten video dan motion graphic, yups saya sudah sertakan contoh dan beberapa tutorial nya.
(ada sekitar 25 web tutorial dan tips membuat effect untuk clip)


Perkembangan teknologi saat ini kian hari kian pesat dan semakin canggih.
Hal ini membuat berbagai Industri seperti Film, Videography, konten promosi dan konten entertainment lainnya ikut merasakan dampak positif. Seperti beberapa konten hiburan dan promosi yang sering kita jumpai baik itu film layar lebar, video clip, bumper opening dan advertising clip.

Beberapa asumsi saya dari hasil diskusi, analisis sederhana di media televisi dan resource di internet bahwa hampir mayoritas clip yang dibuat menggunakan Animation Visual Effect Video untuk proses editing dalam produksi clip tersebut menjadikan hasil video clip semakin kreatif dan menarik untuk di lihat.

Penggunaan perangkat lunak atau software komputer untuk effect akan membuat hasil clip tersebut menjadi semakin prestige, kenapa? karena dari beberapa informasi dikatakan bahwa clip jenis seperti ini membutuhkan biaya milyaran untuk produksi nya.
Sebagai Catatan:
Jika kawan berminat mendalami dunia Videography seperti pembuatan atau editing video dengan visual effect, saya sarankan kawan memiliki alat atau perangkat komputer dengan spesifikasi Hardware yang mumpuni.
OK, tadi kita sudah bahas sekilas tentang pendapat produksi atau proses editing video clip dan sekarang mari kita saksikan beberapa contoh video dari pemanfaatan teknologi untuk membuat Animation Visual Effect Video.

0 komentar:

Posting Komentar

Netpreneur Blog Indonesia

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More