Rabu, 13 Juli 2011

Pengenalan Dreamweaver dan Layout

Karena banyaknya request dari sana sini dan situ aduh pokoknya dari mana - mana tentang web desain dengan Dreamweaver maka saya akhirnya melaunching tutorial Dreamweaver di ilmugrafis rubrik web desain...

Seperti kata Pak Patah eh salah itu nama tetangga saya :) maksudnya Kata PEPATAH "Tak kenal maka tak sayang" oleh karena itu alangkah baiknya bila kita menilik apa itu Dreamweaver?
DREAMWEAVER (dulu milik dari macromedia namun sekarang menjadi milik dari Adobe) adalah software aplikasi desain web visual yang biasa dikenal dengan istilah WYSIWYG — What You See Is What You Get — dalam bahasa sansekerta artinya ( Apa yang kamu lihat akan menjadi seperti apa yang kamu inginkan) masih bingung ya intinya Kita tidak harus berurusan dengan tag-tag HTML untuk membuat sebuah situs karena sudah disiapkan secara instant seperti membuat Table, Membuat Hyperlink, Memasukkan Gambar, termasuk memasukkan Flash Animasi, dll. Dreamweaver tidak hanya dapat digunakan oleh para desainer web, namun juga dapat digunakan oleh programer untuk membangun halaman internaktif karena Dreamweaver mendukung pula PHP, ColdFusion, ASP.NET dan lain-lain. Mantab Bukan!!!

logo dreamweaver
Gambar 1 . Tampilan LogoDreamweaver


layout dreamweaver
Gambar 2 . Tampilan / Layout Dreamweaver


Berikut ini penjelasan untuk elemen-elemen workspace seperti telah tertera pada gambar.
- LEMBAR KERJA DREAMWEAVER adalah tempat di mana Anda dapat membuat halaman web secara visual, kode, atau keduanya.
- INSERT TOOLBAR adalah tempat Anda dapat memasukan image, Flash movie, table, atau elemen lain. Untuk memunculkan panel ini, klik Windows > Insert atau tekan Ctrl-F2.
- PENGATURAN HALAMAN berguna untuk melakukan pengeditan pada suatu elemen di Document Window.
- PANEL GROUP merupakan kumpulan dari panel-panel Dreamweaver.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More